STY: Senang dan Berat Antar Indonesia ke Semifinal

Sukabumi, Jawa Barat – Shin Tae-yong (STY) merasakan emosi campur aduk setelah membawa timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Di satu sisi, ia senang dengan pencapaian Indonesia. Di sisi lain, ia merasa berat karena harus menyingkirkan Korea Selatan, negara asalnya.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan perasaan campur aduknya setelah mengantarkan Garuda Muda ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Keberhasilan ini menandai sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.
“Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat terserap dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan,” kata STY dalam jumpa pers seusai laga, dikutip dari laman resmi PSSI.
Meskipun senang dengan pencapaian Indonesia, STY tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena harus menyingkirkan Korea Selatan, negara kelahirannya.
“Sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.
Lolosnya Indonesia ke semifinal semakin meningkatkan kepercayaan diri tim. STY optimistis Indonesia bisa melaju ke final dan meraih tiket Olimpiade 2024.
“Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar,” tegas STY.
Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Pertandingan akan digelar pada Senin (29/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top